Kalau Si Kecil Susah Makan, Coba Cara Satu Ini?

Advertisement
Tak jarang acara makan si kecil membuat Anda jengkel. Hal ini dikarenakan si kecil terlalu memilih makanan dan sering menolak makanan yang diberikan. Agar si kecil selalu berselera makan, siasati dengan cara tepat.
source:detik.com

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar si kecil lahap makan dan belajar menyukai makanan sehat.

Nah, tidak jarang jika si kecil mengalami susah makan. Dengan kondisi seperti itu yang direpotkan adalah orang tua yang khawatir akan kesehatannya nantinya. Agar si kecil selalu berselera makan, siasati dengan cara tepat.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar si kecil lahap makan dan belajar menyukai makanan sehat. Seperti yang dilansir oleh detik.com.

Beri hak untuk memilih makanan sehat
Orangtua tidak dapat mengontrol berapa banyak anak makan. Banyak orangtua yang kawatir anaknya tidak mendapatkan cukup gizi. Padahal si kecil sudah cukup mengerti rasa kenyang. Mengenalkan makanan baru kepada anak dapat Anda lakukan hingga 10 kali sampai anak menyukainya. Agar tidak terjadi keributan di rumah, sebaiknya sajikan makanan sehat dan enak untuk si kecil di rumah. 5 Faktor Penyebab Anak Susah Makan.

Cari tahu kesukaan anak
Banyak orang tua yang terlalu memaksakan kehendak. Si kecil memang memerlukan asupan zat gizi yang optimal. Akan tetapi sebaiknya cari tahu makanan kesukaan si kecil. Dengan cara ini, Anda dapat menyiasatinya dengan memodifikasi makanan kesukaannya dengan tambahan sayur, buah ataupun lauk pauk yang bergizi dan sangat baik untuk kesehatannya.

Jangan mengimingi hadiah makanan
Kebanyakan orangtua yang sering membolehkan anak mengonsumsi permen atau cokelat setelah ia mau menyuapkan nasinya. Padahal hal ini akan membentuk kebiasaan si kecil. Sebisa mungkin Anda perlu menghindarinya, buatlah camilan sehat kesukaannya seperti es krim pisang homemade atau puding buah enak untuk dessert.

sumber:detik.com
Advertisement
thumbnail Title: Kalau Si Kecil Susah Makan, Coba Cara Satu Ini?
Posted by:Unknown
Published :2015-02-12T18:20:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Kalau Si Kecil Susah Makan, Coba Cara Satu Ini?
Share On :

Komentar Anda

Back To Top